081332742070
5 KEUNIKAN ROBOT TESLA

5 KEUNIKAN ROBOT TESLA

Tidak bisa dipungkiri bahwa Tesla menjadi salah satu perusahaan teknologi ternama di bawah naungan SpaceX saat ini. Perusahaan yang didirikan oleh Elon Musk ini selalu menciptakan produk-produk dengan teknologi canggih seperti mobil yang dapat menyetir sendiri dengan bantuan komputer atau roket yang baru diterbangkan ke luar angkasa, dan masih banyak lainnya.

Baru-baru ini, Tesla kembali menciptakan prototipe robot dengan bentuk manusia yang diberi nama Tesla Bot. Di mana, robot ini dibekali dengan sejumlah teknologi canggih ini hadir dengan tampilan warna hitam dan putih. Lalu, apa saja keunikan dari Tesla Bot yang dirancang untuk membantu kehidupan manusia? Yuk, simak penjelasan berikut ini.

Keunikan yang pertama pada robot buatan Tesla ini ada pada namanya yaitu Optimus. Di mana, Tesla memamerkan prototipe robot terbarunya melalui Tesla AI Day pada 19 Agustus 2021. Robotnya sendiri dihadirkan secara langsung pada acara tersebut dengan presentasi lengkapnya. Hanya saja, robot berbentuk manusia ini dipamerkan dengan seorang penampil yang menggunakan kostum Tesla Bot.

Hal ini karena prototipe robot terbaru yang dimaksud masih dalam bentuk konsep dan baru bisa dihadirkan dalam beberapa waktu mendatang.

Walaupun spesifikasi dari Tesla Bot yang diinformasikan melalui acara tersebut hanya sebagian saja. Di mana, spesifikasi yang ditampilkan meliputi dimensi dan kekuatan yang dimiliki secara umum saja. Selain itu, ada penjelasan singkat mengenai Tesla Boy yang meliputi tinggi badan 172 cm dan berat sekitar 56 kg. Tesla Bot juga mampu bergerak dengan kecepatan mencapai 8 km per jam.

Sedangkan untuk daya angkat yang dihadirkan, robot ini mampu mengangkat beban lalu membawanya dengan maksimal 68 kilogram.

Melalui presentasi di acara tersebut, Tesla Bot diinformasikan memiliki sistem kecerdasan buatan yang sama pada sistem kecerdasan buatan mobil Tesla. Di mana, di dalam Tesla Bot akan hadir fitur pilot otomatis dengan kamera yang ada di bagian kepala. Fungsinya jelas untuk melihat semua hal di sekeliling robot ini.

Selain itu, Tesla Boy juga memiliki layar di bagian kepalanya yang berfungsi untuk menampilkan sejumlah informasi. Tim dari Tesla sendiri tengah mengerjakan sistem pada Tesla Bot sehingga dapat mengikuti perintah dari manusia.

Bukan tanpa tujuan Tesla Bot diciptakan oleh Tesla. Di mana, rencana Elon Musk selaku otak yang menghadirkan ide cemerlang di setiap produk Tesla membuat Tesla Bot untuk meringankan tugas-tugas manusia. Adapun tugas manusia yang dimaksud bersifat repetitif dan umum dilakukan. Namun, tidak menggantikan pekerjaan manusia itu sendiri, melainkan membuatnya menjadi ringan.

Selain itu, bentuk humanoid dari Tesla Bot sendiri akan menyesuaikan aktivitas manusia pada umumnya. Nantinya bentuk akan disesuaikan dengan membutuhkan sedikit adaptasi kondisi yang ada saat ini.

Pertanyaan dari pengenalan prototipe Tesla Bot ini sendiri, tentu kapan robot pintar ini akan dirilis. Tesla Bot sendiri masih dalam tahap perancangan. Di mana, belum ada indikasi jelas terkait proses pembuatannya. Namun, Elon Musk menyatakan bahwa robot pintar ini akan siap diproduksi pada 2022 mendatang.

Harga dari Tesla Bot ini juga dijanjikan tidak dibanderol secara fantastis. Dengan begitu, kehadiran robot ini bisa dijangkau untuk membantu kinerja manusia dalam meningkatkan kesejahteraan.

Kehadiran robot saat ini memang ditujukan untuk membantu aktivitas manusia sehari-hari menjadi lebih mudah terutama untuk hal pekerjaan termasuk Tesla Bot. Hal ini juga menjadi bukti bahwa perkembangan teknologi terus meningkat dari tahun ke tahun. Begitu juga dengan perkembangan smartphone sebagai gadget penting yang membantu kehidupan manusia saat ini.

Terbukti dari banyaknya produsen smartphone yang terus menciptakan produk terbaru mereka untuk bisa dinikmati banyak orang. Ditambah kemudahan mendapatkan smartphone saat ini salah satunya secara online melalui Eraspace. Ada banyak produk pilihan smartphone dari merek-merek ternama yang bisa disesuaikan dengan bujet dan kebutuhan. Cukup dengan mengunjungi website resmi Eraspace atau download aplikasinya. Yuk, temukan smartphone pilihanmu secara mudah hanya di Eraspace sekarang.

Share This

Comments